Minggu, 21 April 2013

Siswi SMA Pertiwi 1 Juara Lomba Opini


Tema Kesiapsiagaan Bencana
Padang Ekspres • Selasa, 29/01/2013 13:17 WIB • • 345 klik
Padang, Padek—Siswi SMA  Pertiwi 1 Padang, Fanny Rahayu keluar sebagai juara I lomba penulisan opini atau artikel Kesiapsiagaan Bencana antar SMP dan SMA se-Sumbar, yang digelar Komunitas Siaga Tsunami (Kogami) bekerja sama Harian Pagi Padang Ekspres.

Lewat tulisannya “Kesiap­siagaan Menjadi Budaya Sekolah Siaga Bencana”, Fanny Rahayu berhasil menyisihkan 57 tulisan lainnya. Juara II diraih siswi SMAN 1 Padang, Indah Khoi­runn Nisa lewat tulisan “Sudah Siagakah Kota Padang sebagai Daerah Rawan Tsunami”. Se­men­tara juara III diraih pelajar SMPN 8 Padang, Zihaul Abdi dengan judul tulisan “Padang Belajar dari Tsunami Aceh”.

Lomba opini ini dalam rang­ka peringatan tsunami Aceh 26 Desember. Tema opini “Sumbar Belajar dari Tsunami Aceh”. Tujuan lomba penulisan ini, se­bagai ajang kompetisi bagi siswa untuk mengasah kemampuan menulis dan menyalurkan opini ten­tang kesiapsiagaan di seko­lah. Selain itu, untuk mening­katkan perhatian dan kepe­dulian siswa, warga sekolah dan masyarakat tentang kesiap­siagaan bencana di sekolah.

Alhamdulillah, lomba ini direspons baik oleh siswa. Ada 58 tulisan yang masuk. Dari 58 tulisan ini, dipilih tiga peme­nang. Umumnya, penulisan opini siswa sudah bagus. Seper­tinya, mereka sudah paham dengan kesiapsiagaan bencana,” ujar Direktur Eksekutif Kogami, Patra Rina Dewi didampingi Pemimpin Redaksi Padang Ekspres, Montosori. Padang Ekspres bersama Kogami men­jadi juri dalam lomba ini.

Tiga pemenang akan di­muat opininya di Padang Eks­pres berturut-turut selama tiga hari, mulai hari ini. “Padang Ekspres mendukung lomba ini. Ini baik untuk memotivasi sekolah yang telah memiliki program kesiap­siagaan untuk menjaga keber­langsungan dan meningkatkan program ke­siap­siagaan di seko­lah serta sebagai upaya men­sti­mulasi sekolah yang belum ber­orien­tasi pada kesiapsiagaan ben­cana,” kata Montosori. (bis)

[ Red/Administrator ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Terpelajar Disini...