Rabu, 05 Januari 2011

UN April 2013 SMA PERTIWI 1

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh...

     Walaupun banyak kalangan menilai UN Thn ini sangat carut marut,banyak daerah yang belum mendapatkan pasokan soal-soal UN,banyak Sekolah yang kekurangan Soal-soal ujian,banyak kalangan politisi,Akademisi maupun masyarakat umum berkomentar untuk menghapuskan proyek tahunan Ujian Nasional Namun itu tidak berlaku di SMA PERTIWI 1. Suasana UN April 2013 di SMA PERTIWI 1 berjalan dengan khidmat,aman dan berjalan sesuai dengan yang di harapkan,tidak ada kendala yang berarti dalam proses UN tersebut,baik Siswa kelas XII maupun dengan para pengawas UN,Panitia UN bekerja dengan maksimal demi mensukseskan jalanannya Ujian Nasional. Sehingga pada hari kedua tepatnya hari selasa 16-April-2013 SMA PERTIWI 1 diliput oleh salah satu TV Nasional (TVRI) yang disiarkan di daerah Sumbar dan oleh media cetak harian HALUAN.

     Menurut Kepala Sekolah SMA PERTIWI 1 Bpk Drs.Muspardi M.M keberhasilan dan sukses jalanya UN disekolah yang baru beliau pimpin ini merupakan hasil kerja sama dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam UN di SMA PERTIWI 1 dan beliau sangat berterimakasih kepada semua unsur yang telah ikut berpartisipasi didalam mensukseskan UN thn ini,dan salah satu bentuk terimakasih Beliau di akhir Hari UN selain Bersyukur ke Tuhan Yang Maha Esa,Panitia UN mengadakan Syukuran dengan makan bersama.

     Di SMA PERTIWI 1 padang Tahun ini diikuti oleh Siswa/i sebanyak kurang lebih 300 orang dibagi menjadi 14 (empat belas) Lokal Ujian,setiap lokal di isi 20 siswa/i dan dua orang pengawas yang kesemuanya dari Sekolah Lain di kota Padang.Semua Siswa Peserta UN dilarang membawa Hanphone ke dalam kelas ujian. Memang ada yang agak berbeda dalam UN tahun ini dibandingkan sebelumnya, seperti variasi paket soal UN yang mencapai 20 paket untuk setiap ruang ujian. Kalau dulu hanya ada variasi lima paket soal,". Untuk kode paket soal UN, kalau dulu ditulis dengan huruf, yakni A, B, C, D, dan E, sementara untuk tahun ini menggunakan sistem "barcode" dalam membedakan masing-masing variasi paket soal. Selain itu,hasil UN dan nilai rapor sekarang sudah bisa dipakai untuk mengikuti seleksi masuk ke perguruan tinggi, termasuk melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). "Untuk masuk PTN, sekarang cukup memakai nilai UN dan rapor. Oleh Karena itu, mudah-mudahan mereka (peserta UN, red.) bisa semangat dan hasilnya bagus. Sebab, UN kan bisa untuk masuk perguruan tinggi,'kata Pak Menteri. Dengan demikian Semoga semua Peserta UN thn ini mendapat nilai yang bagus² dan lulus 100% hendaknya khususnya di SMA PERTIWI 1 Padang dan Umumnya Pelajar Nasional. Amin Ya Rabbal Alamin.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Terpelajar Disini...